HOME TENTANG KAMI HUBUNGI KAMI SITEMAP
×

22 July 2020

Cetak 95 Gol Atalanta Pecahkan Rekor Serie A Liga Italia

Share on :
loading...

Josip Ilicic, Duvan Zapata, Papu Gomez dan Luis Muriel pemain Atalanta.

Bergamo - Klub Serie A yang tengah naik daun musim ini yaitu Atalanta Bergamasca Calcio atau yang disebut Atalanta kini tengah menjadi sorotan, berisikan pemain yang di bilang "kurang tenar" namun kini menjadi raksasa Serie A dan berhasil bercokol di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia hingga pekan 35 ini.


Pada pekan 35 Atalanta berhasil menang atas Bologna lewat gol tunggal Luis Muriel, satu gol itu membuat Atalanta telah mencetak 95 gol hingga pekan 35 ini, 95 gol itu menjadi pemecah rekor dalam sejarah Serie A setelah 60 tahun lamanya.

Pasalnya hanya Fiorentina yang mampu raih 95 gol dalam semusim, itu pun pada musim 1958/1959. Dengan 95 gol ini Atalanta kini sejajar dengan Fiorentina.

Dengan sisa tiga Giornata lagi bukan tak mungkin Atalanta akan melebihi Fiorentina dan akan ciptakan sejarah baru persepakbolaan negeri Pizza itu.

Sebelumnya menurut laporan Football Italia  Atalanta juga telah pecahkan rekor Serie A yaitu tiga pemain berbeda dengan mengemas 15 gol dalam semusim.


Tiga pemain itu adalah Duvan Zapata, Luis Muriel dan Josip Ilicic, sebelumnya tiga pemain berbeda yang bisa cetak 15 gol dalam semusim di satu klub adalah pemain Juventus, itu pun setelah 70 tahun lamanya tepatnya pada musim 1951/1952.

Sumber: Football Italia.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment